Raih Penghargaan, Humas Kawal Publikasi Kemenag

By Admin

nusakini.com--Humas Kementerian Agama berhasil menjadi salah satu peraih penghargaan kategori Media Relations pada ajang tahun kedua Public Relations Indonesia Awards (PRIA) yang diselenggarakan di Kuta, Bali, Jumat (24/03)  pekan lalu. 

Kepala Biro Humas, Mastuki yang hadir dan menerima anugerah tersebut, menyatakan bahwa ini adalah sebuah lecutan agar humas Kementerian Agama ke depan lebih bisa mendekatkan publikasi ke masyarakat. Menurutnya publik harus tahu apa yang telah dan sedang dilakukan Kementerian Agama saat ini. 

"Ini adalah awal. Kiprah humas ke depan masih panjang dalam mengawal publikasi kebijakan dan program Kementerian Agama sekaligus mendekatkan persepsi masyarakat," jelasnya di sela acara anugerah PRIA 2017. 

Acara yang diselenggarakan Majalah PR Indonesia ini merupakan kompetisi PR tingkat nasional paling komprehensif. Anugerah digelar untuk memberikan apresiasi kreativitas humas/public relations (PR) Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN, dan swasta. 

PRIA 2017 menghadirkan lima kategori kompetisi. Pertama, Kategori Media Relations Awards, Kedua, Kategori Media Internal, Ketiga, Kategori Program PR, Keempat, Kategori Departemen PR, dan Kelima, Kategori Platinum Awards atau Juara Utama. 

Pada kategori Media Relations Awards diukur dari tingkat pemberitaan di media. Dalam menetapkan pemenang, pihak juri yang terdiri dari unsur pakar PR, praktisi PR, konsultan/agensi PR, tokoh asosiasi/organisasi PR, fotografer dan jurnalis senior, praktisi desain dan branding menilai tingkat pemberitaan di media selama kurun waktu 2016. 

"Kami mendorong agar praktisi PR di Kementerian, Lembaga, BUMN, dan swasta meningkatkan kinerja dan menjalin hubungan baik dengan media sehingga kinerja unggulnya dapat diketahui oleh publik," kata penggagas acara yang juga sebagai CEO PR Indonesia Asmono Wikan. (p/ab)